Tips-Tips Cara Menghilangkan Kebiasaan Merokok

Rokok adalah sebuah masalah bagi kesehatan. Perokok sejati pasti kesehatanya tidak akan terjamin , karena rokoknya sendiri bilang “MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN SERANGAN JANTUNG , HIPETENSI , GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN”. Tapi kok masih saja merokok tanpa pandang akibat….Bahkan bagi yang menghisap asap rokok bisa mendapatkan dampaknya juga,  tetapi masih saja banyak pecandu rokok yang tak henti-hentinya menghisap rokoknya secara berlebihan, bahkan di tempat umum .

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan  seseorang menjadi pecandu rokok , bisa dari lingkunganya, keinginan tersendiri dll. Tetapi hal yang paling banyak menyebabkan seseorang bisa merokok yaitu dampak lingkungan sekitarnya , misalkan ada seseorang yang bukan pecandu rokok, di bawa temanya untuk merokok, orang itu suatu saat pasti akan menjadi perokok juga karena bujuk hasut temanya itu.

Terkadang bagi pecandu rokok berpikir , bagaimana cara untuk menghilangkan kebiasaan buruknya ini. Nah ,, saya memiliki beberapa tips-tips untuk menghilangkan kebiasaan merokok:

1. Mulailah untuk mengurangi batang-batang rokok anda. Misalkan dalam satu hari anda menghisap 3 batang rokok , usahakan lah untuk menguranginya menjadi 1 atau 2 batang saja . Atau dalam 1 bungkus kurangilah 1 batang rokok dalam sehari.

2. Lakukan lah hal-hal yang berguna , contohnya berolah raga . (joging, sepeda santai dll)

3. Sering-seringlah untuk mnghisap gula batu atau permen . Kalau muncul keinginan anda untuk merokok muncul , cepat-cepatlah melakukan ini.

4. Kuatkan tekad anda untuk menghilangkan kebiasaan merokok. Coba-cobalah mencari buku atau majalah yang ada kaitanya dengan dampak-dampak rokok, dengan tekad diri sendiri pasti kebiasaan ini akan menghilang dengan sendirinya.

5. Jauhilah lingkungan anda yang banyak orang yang suka merokok, karena kalau anda melihat orang banyak merokok . Maka kebiasaan anda ini akan kambuh

6. Tambahan dari pak agus. Penyebab orang merokok adalah karena rokok itu enak dan mengasyikkan. Nah, di saat pusing atau stress masalah pekerjaan, rokok seolah menjadi penawarnya. Dengan menghisap rokok, pikiran jadi tenang dan santai, ujung2nya masalah jadi mudah terpecahkan. Itu cuma salah satu alasan kenapa kita merokok…. jadi poin selanjutnya agar bisa menghilangkan kebiasaan merokok adalah kita harus memaksa diri kita untuk tidak merokok. Caranya adalah dengan menghilangkan enaknya merokok, dengan mengganti rokok yang kita hisap dengan rokok yang tidak enak / tidak kita sukai.

Inilah beberapa tips yang bisa saya berikan , semoga bermanfaat.

46 responses

  1. thanks_y bgttt buat tips2_y….saya bisa kasih taux org2 disekitar saya.

    Mei 21, 2010 pukul 3:35 am

  2. Ya sama2.. makasih ya dah berkunjung .,, salam persahabatan blogger

    Mei 21, 2010 pukul 10:17 am

  3. ok…bangetz tipsx…

    Juli 30, 2010 pukul 12:58 pm

  4. TSET5QA

    Juli 30, 2010 pukul 1:24 pm

  5. susah nih kalo ngilangin yang no 5.. lingkungan memang berpengaruh hups.. lam kenal brow ..

    September 1, 2010 pukul 4:54 am

  6. Yg permen buat orang diabet ga boleh loh,
    Btw,
    Tanda bacanya blm diedit,
    Hayoo.. Copy artikel dr mana? :D

    =======

    Waduh.. Ketahuan,,, hehe.. Saya ngopy dari otak saya sendiri, :D maklum kecepatan ngetik jadi lupa ngedit tanda bacanya :) ..

    September 7, 2010 pukul 8:29 am

  7. mantan perokok

    ada yg lain gz cara menghilang khn perokok….cara cepat gt

    Oktober 12, 2010 pukul 7:03 am

  8. Tyaz ajj

    Thanx ya taz tips’a nanti ku kasih saran ini eh k.pacar aku : )
    ….semoga berguna n bermanfaat ,AMIN

    November 22, 2010 pukul 4:02 pm

  9. randy

    thx all

    April 18, 2011 pukul 2:52 pm

  10. al hakim

    wah kalo ngilangin kebiasaan merokok susah bgt tu

    Mei 31, 2011 pukul 3:57 pm

  11. stoepiediphoels

    maksh tas tipsny ^mdh2 ogoet bsa mghlgkn mrokok .©chien chang 2x

    Agustus 2, 2011 pukul 6:45 pm

  12. bolong

    thangks brok

    November 27, 2011 pukul 9:09 am

  13. Trimakasih tipsNy, do’akan saya smoga berhasil.

    Desember 13, 2011 pukul 5:35 am

  14. joCam's

    mudah2an aqu biza ngehilangin k’biasaan merokok., aqu akan coba tips’nya.. :-)

    Januari 4, 2012 pukul 4:24 am

  15. Maaf sebelumnya ,
    Membutuhkan Berapa lama Untuk bisa menghilangkan merokok ..

    Januari 9, 2012 pukul 6:11 am

  16. tips yang bagus dan bermanfaat buat yg mau berhenti merokok………….

    Februari 9, 2012 pukul 3:28 am

  17. Lusy Fuji septiani

    tips nya mendidik banget

    Februari 10, 2012 pukul 7:16 am

  18. Boleh nambahi nggak ? kalau pengalaman aku ( perokok berat selama 10 tahun dan sekarang alhamdulillah sudah berhenti merokok kurang lebih 9 tahun dan tanpa ada keinginan sekalipun untuk merokok lagi) adalah sebagai berikut : Penyebab orang merokok adalah karena rokok itu enak dan mengasyikkan. Nah, di saat pusing atau stress masalah pekerjaan, rokok seolah menjadi penawarnya. Dengan menghisap rokok, pikiran jadi tenang dan santai, ujung2nya masalah jadi mudah terpecahkan. Itu cuma salah satu alasan kenapa kita merokok…. jadi poin selanjutnya agar bisa menghilangkan kebiasaan merokok adalah kita harus memaksa diri kita untuk tidak merokok. Caranya adalah dengan menghilangkan enaknya merokok, dengan mengganti rokok yang kita hisap dengan rokok yang tidak enak / tidak kita sukai. Aku dulu bahkan lebih extrem lagi dengan menghisap rokok yang sudah ganti tahun ( yg sudah jelas tidak enak ). Setelah beberapa waktu, karena rokoknya tidak enak dan sudah tidak bisa merasakan enaknya merokok, maka kebiasaan merokok itu akan berhenti dengan sendirinya. Silahkan dicoba, karena rokok itu, bagaimanapun enaknya, tetap saja merusak kesehatan. Banyak mudhorotnya daripada untungnya.

    ===

    makasih banyak mas, tip mas bisa saya tambahkan di postingan :)

    Februari 11, 2012 pukul 10:25 am

  19. rhyan

    hmhmh wahh nnti law mkan gulu” truss gigi rusak donk,,, heheh

    Februari 12, 2012 pukul 11:04 am

  20. tanauge

    z udah lakukan sperti yang anda blang………..tpi hsilx nihil……ada cra yng yang lain brooo …..??????????

    Februari 20, 2012 pukul 2:44 pm

  21. makasih banyak mas,,, saya setuju

    Februari 29, 2012 pukul 9:28 am

  22. Penyebab orang merokok adalah karena rokok itu enak dan mengasyikkan. Nah, di saat pusing atau stress masalah pekerjaan, rokok seolah menjadi penawarnya. Dengan menghisap rokok, pikiran jadi tenang dan santai, ujung2nya masalah jadi mudah terpecahkan. Itu cuma salah satu alasan kenapa kita merokok…. jadi poin selanjutnya agar bisa menghilangkan kebiasaan merokok adalah kita harus memaksa diri kita untuk tidak merokok. Caranya adalah dengan menghilangkan enaknya merokok, dengan mengganti rokok yang kita hisap dengan rokok yang tidak enak / tidak kita sukai.

    ini copy komen mas agus, semoga berhasil :)

    Februari 29, 2012 pukul 9:29 am

  23. permen karet aja, kan bisa bersihin gigi

    Februari 29, 2012 pukul 9:30 am

  24. khodel

    dah di coba sama gx ber hasil ampe ne lidah berasa keram makaniin permen happydenwhite
    btw ente ngeroko kgk..????

    ========

    dulu perokok mas,, buat saya manjur. mungkin bagi beberapa orang mohon maaf ada yang ga manjur, saya berbagi tips dari pengalaman sendiri

    April 5, 2012 pukul 5:53 pm

  25. makasih tipsnya boss..

    April 7, 2012 pukul 4:39 am

  26. ayudhi mildhana

    makasih ea atas tipz nya
    oke banget tu tips nya untuk buat para perokok berat,klw bisa cari lage tips laen

    makasih ea,,…

    April 10, 2012 pukul 12:42 pm

  27. maulana

    ok sip mksih

    April 12, 2012 pukul 10:37 am

  28. thankk

    April 30, 2012 pukul 3:01 pm

  29. enak bnget ngerokok..bikin damai.

    Mei 28, 2012 pukul 9:32 pm

  30. enak bngt tau ngerokok,,bikin santai.

    Mei 28, 2012 pukul 9:33 pm

  31. romy

    gi mana kalo setelah meningal kam rokok kegemukan muncul dan makan pun bertambah trus untuk mengantikan dengan gula(permen) apa kah tidak berbahaya dengan kadar gula,,,tolong tangapi MKASIH

    Juni 2, 2012 pukul 2:07 pm

  32. mungkin bsa alternatif dengan permen manisan rendah kalori, cermen cuma pengalih sementara aja mas jangan terlalu sering

    Juni 8, 2012 pukul 6:29 am

  33. umianti satia

    gimana kalo mgatasi atau mencegah orang yg gax mau berhnti merokok[perokok aktif]

    Juli 9, 2012 pukul 2:15 pm

  34. azololohe..

    apa bisa coy…

    Juli 16, 2012 pukul 12:58 pm

  35. ibu.siska palu

    Jangan Anda Putus Asa…Anda udah berada Di blog yang sangat Tepat..Kami akan membantu anda semua dengan Angka Ritual Kami..Anda Cukup Mengganti Biaya Ritual Angka Nya Saja…
    Jika anda Membutuhkan Angka Ghoib Hasil Ritual Dari KY KOROH 2D,3D,4D di jamin Tembus 100% silahkan:
    Hub : AKY KOROH:0853-7819-5999.,.,,,,,,,,,,,,

    Juli 18, 2012 pukul 5:24 pm

  36. emang bisa mengurangi roko,tp gmn klo da tmn pasti ada rokok.
    emang rokok da positifnya contohnya krn rokok bisa tambah temen

    Agustus 3, 2012 pukul 7:06 pm

  37. pudin

    saya tidak bisa menghilangkan merokok cara untuk menghilangkan rokok itu gimana ci????

    Agustus 7, 2012 pukul 6:17 pm

  38. adam arif

    kalau ada niat bisa kali ya..
    saya pikir enggak ada gunanya juga merokok..
    apalagi pelajar.

    Agustus 26, 2012 pukul 12:43 pm

  39. makasih ya atas tips nya

    Agustus 28, 2012 pukul 2:10 am

  40. susah btul cara menghilangkan rokok ini….

    Oktober 3, 2012 pukul 11:58 am

  41. ADI

    THX

    November 8, 2012 pukul 10:56 am

  42. jokerstar0511994

    trimakasi bwt tibs nya pk

    November 28, 2012 pukul 8:53 am

  43. kluyur joko

    makasi atas tips y smoga sya bsa mlksnakany……….amin

    Januari 15, 2013 pukul 6:56 am

  44. trimakasih atas tip nya…….
    setelah saya pahami dan saya lakukan ahir nya saya sudah gak perokok lgi…….
    trimakasih bnyak ya tips nya ok deh pkok nya…..

    Maret 10, 2013 pukul 4:18 am

  45. trims atas tips nya ..
    mudah”an aja sya bsa berhenti dengan asbab mengamalkan tips nya ea…

    Maret 18, 2013 pukul 10:14 am

  46. pandy

    mantap x saran nya

    Mei 27, 2013 pukul 5:06 pm

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.