Lari Pagi Untuk Menambah Daya Ingat dan Mengobati Sakit Pinggang

Sumber Foto : Ajiraksa.blogspot.com

Olahraga lari pagi bisa di lakukan oleh segala usia dan ras, selain bermanfaat bagi kesehatan ternyata lari pagi juga bermanfaat untuk meningkatkan kosentrasi dan daya ingat. Penelitian menunjukan lari pagi memicu regenerasi sel otak yang berhubungan dengan memori atau daya ingat serta berdampak pada peningkatan kemampuan berpikir individu, dimana ketika seseorang berlari pagi otak akan menghasilkan bahan biokimia berupa endhorpin dimana endhorpin ini bisa meningkatkan kosentrasi dan daya ingat otak. Selain untuk otak, lari pagi ternyata juga mampu untuk menyembuhkan penyakit sakit pinggang dimana rasanya pinggang sering sakit karena kelamaan berada di depan komputer atau terlalu lama baca buku sehingga poisisi badan menjadi salah, tetapi dengan lari pagi akan membuat otot-otot sendi dan urat-urat anda menjadi lebih lentur dan tidak kaku.

Jadi tunggu apalagi, bagi teman-teman pelajar yang merasa susah untuk mengingat, berpikir dan berkosentrasi,punggungnya sering terasa sakitĀ  bisa melakukan alternative olahraga lari pagi mulai dari sekarang.

About these ads

28 responses

  1. Irfan Handi

    Terimakasih infonya mas, Kebetulan belakangan ini banyak kerja malem jadi susah buat bangun pagi. nanti setelah kondisi normal perlu saya coba nih tipsnya. Salam persahabatan selalu.

    Desember 6, 2011 pukul 4:34 am

  2. hahahaha.. saya lari pagi sebulan sekali aja syukur2 sob.. malas banget sama olahraga.. :D

    sekali lari pagi, eehh besoknya ni kaki serasa mau patah.. hehe

    Desember 7, 2011 pukul 5:44 am

  3. Dulu saya sering lari pagi, sekarang udah gak bisa lagi, yang adanya tiap pagi saya lari-lari di dapur berkejaran dengan waktu biar gak terlambat ngantor dan nganterin anak sekolah :D

    Desember 7, 2011 pukul 9:21 am

  4. kalo larinya di dapur aja sambil ngejar waktu di pagi hari yang riweuh, tetep hitungannya menyehatkan kan? :D

    Desember 8, 2011 pukul 5:36 am

  5. tapi kalau lari di rumah saya rasa kurang karena oksigen lebih kebanyakan diluar rumah :)

    Desember 9, 2011 pukul 11:21 am

  6. mungkin karena blum terbiasa mas, kalau ga kuat jangan di paksain dulu. di off dlu sbentar lari paginya, tapi biasanya sakit kaki karena orang ga makai sepatu+kaos :)

    Desember 9, 2011 pukul 11:23 am

  7. salam persahabatan balik :)

    Desember 9, 2011 pukul 11:23 am

  8. Hdir kembali kwan sklian nitip link dan mohon dukungannya jga. Lagi ikut kontes SEO nich:
    Acer Aspire Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik
    Thanks…

    Desember 27, 2011 pukul 10:21 am

  9. ngga ah, males bangun pagi :)

    Januari 2, 2012 pukul 1:57 pm

  10. tapi saya rasa olahraga yang secukupnya saja, jangan terlalu berlebihan. entar malah sebaliknya bukan bikin badan sehat malah bikin sakit lagi

    Januari 4, 2012 pukul 10:47 am

  11. sky

    boleh di coba………………

    Januari 9, 2012 pukul 2:38 pm

  12. Abed Saragih

    Wahh,,,Terima kasih untuk informasinya :)

    Keep Blogging :)

    http://www.disave.blogspot.com

    Salam Persahabatan.

    Januari 14, 2012 pukul 4:30 am

  13. catur prasojo

    memang benar adanya,aku juga penggemar lari pagi. hampir 2 hari sekali aku lari dari jam 4 pagi sampai jam 5 pagi habis itu fitnes…pokoknya sueger badan habis olahraga!

    Januari 21, 2012 pukul 7:45 am

  14. Randeezt

    Bagus tipsnya, thanks shared :)

    Januari 26, 2012 pukul 12:25 am

  15. sigit wuryanto

    trima kasih infonya saya rutin melaksanakan lari pagi,khasiatnya terasa untuk menyongsong pagi hari

    Februari 8, 2012 pukul 7:15 am

  16. siiipppp info nya…..
    betul tiap hari di depan komputer, pinggang searaa mau patah…. ada solusi baik lari pagi minimal 1 minggu sekali…

    Februari 16, 2012 pukul 8:51 am

  17. salam sukses selalu :)

    Maret 9, 2012 pukul 2:30 am

  18. Eddy Developer's !

    Terima Kasih Atas Informasinya Sangat Membantu …

    Maret 9, 2012 pukul 11:06 am

  19. makasi y gan ats infonya

    Maret 24, 2012 pukul 9:41 am

  20. febroeldefila

    wah, meski mulai rajin nih lari pagi. makasih ya infonya…

    April 29, 2012 pukul 11:03 am

  21. sama-sama mas,, trims sudah mampir

    April 30, 2012 pukul 8:58 am

  22. nice info gan. it works for me. :D

    Mei 7, 2012 pukul 5:18 am

  23. . hmmmm mkasih info nya ka,,, :)
    perlu di coba niih..
    kebetulan saya ini orng ny pelupa…
    hehehehe…..

    Mei 7, 2012 pukul 7:47 am

  24. sip… awas pelupa awal dari dimensia loh

    Mei 9, 2012 pukul 2:01 am

  25. trims gan, hati-hati lari pagi didesa, banyak batunya :D

    Mei 9, 2012 pukul 2:19 am

  26. akhir2 ini aq kadng telat bangun, jadi gk sempat lari pagi… ^_^

    Mei 13, 2012 pukul 12:33 am

  27. Seperlunya aja :)

    Mei 15, 2012 pukul 12:33 am

  28. Hartono

    makasih infonya….

    September 29, 2012 pukul 4:08 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.