Tips-tips melupakan orang yang kita cintai

Jatuh cinta tak pernah bisa kita duga dan tentukan datangnya kapan, dimana, siapa,, mengapa, apa.  Tetapi bagaimana apabila kondisi itu terjadi kepada orang yang salah, yang terjadi bukan malah bahagia tapi sebaliknya. Hal apapun akan dilakukan walau itu mungkin susah untuk bisa melupakan orang yang kita cintai, tapi tentu kita pria sejati yang mengikhlaskan orang yang kita cintai bahagia dengan caranya sendiri bukan?

Berikut saya  beberapa tips agar kita bisa melupakan seseorang tersebut.

1. Hapus segala hal tentang dia

Kita pasti bisa jatuh cinta kepada seseorang karena ada faktor-faktor tertentu misalkan melihatnya saat sedang jalan-jalan, memperbaiki bendanya yang rusak, dll. Hapus faktor-faktor itu dari hidup kita dengan cara begini perlahan kita bisa melupakannya, misalkan jangan pernah melewati jalan yang mempertemuka kita dengannya, hapus kontak kita dinomor hp nya bahkan kalau perlu blokir/hack facebook, twitter, ym dan membuang atau sekalian hancurkan benda yang ada kenangann tentang dia, tapi kalau bendanya mahal jangan di buang, jual aja lumayan nambah tabungan.

2. Ceritakan segalanya kepada sahabat

Dalam kondisi seperti ini kita pasti akan merasa sedih dan sakit hati, itu hal wajar dan berhak kita lakukan. Curahkan segala kesedihan dan cerita anda kepada sahabat-sahabat anda, mereka pasti akan menghibur kita  dengan cara mereka. Kita berhak untuk menceritakannya, ceritakanlah dan beban hati akan berkurang.

3. Sibukan diri

Kesibukan akan membuat kita kembali semangat dan tak sempat untuk merenung sendiri, merenung sendiri inilah yang akan membuat kita ingat kepada dirinya lagi. Sibukan diri dan lebih aktif dalam organisasi, sampai kita bisa dapatkan prestasi yang tinggi dan jadi orang yang lebih hebat daripada sidia, ini adalah cara balas dendam yang paling sportif dan akurat, sidia perlahan-lahan akan menyesal menolak kita setelah melihat kita menjadi yang lebih hebat

4. Dengarkan musik galau

Penelitian menunjukan saat orang sakit hati ketika mendengarkan musik yang mellow, dan mengandung unsur kekecewaan yang dalam akan membuat hati kita semakin lega, karena emosi kita secara tidak sadar akan tertuang dan keluar, kalau perlu silahkan sambil nyanyi dan jingkrak-jingkrak, itu akan membuat hasilnya semakin efektif (saran saya lagu nya adele – someone like you).

5. Cari penggantinya secepat mungkin

Walau mungkin ini tak bisa menghapus perasaan kita sepenuhnya, tapi kita akan bisa mengalihkan cinta kita kepada orang lain. Terimalah orang yang mengaku mencintai kita,  tentu jangan bilang dia (penggantinya) adalah pelarian, tetapi bilanglah kita belajar untuk mencintainya, dan ceritakan bahwa kita mencintai orang lain, mintalah dia itu untuk bisa mengubah anda mencintainya, meski cara ini terkadang bisa menyakiti sosok pengganti tersebut tetapi lebih baik kita jujur, cepat atau lambat kita akan bisa menerima pasangan baru kita.

6. Rubah rasa sayang

Kita tak harus membenci sidia, tetapi kita bisa merubah rasa sayang kita menjadi seperti kaka-adek. Mintalah agar dia mau menerima kita sebagai kaka nya dan secara perlahan kita akan bisa merubahnya walau cara ini yang paling sulit.

7. Berdoa

Berdoalah

“ya Allah, aku mencintainya, menyayanginya, berikanlah aku kesempatan untuk memberikan rasa ini kepadanya kalau dia memang jodoh saya. Ya allah yang maha mendengar, kalau memang kami tak pernah bisa bersama, berikan dia seseorang yang akan melakukan itu untukku, karena aku akan bahagia ketika suatu saat nanti melihatnya bahagia, walaupun dia bersama orang lain tapi kuharap itulah jawabanmu atas doaku”

Baca dengan keyakinan dan pasrahkan semua kepada tuhan, cinta itu sederhana kalau tidak jodoh mau gimana lagi? Percayalah suatu saat kita akan bersama orang yang mencintai kita sama seperti kita mencintai dia saat ini.

Peringatan : tulisan ini diketik oleh pembuat dengan kegalauan tingkat tinggi.

101 responses

  1. Itu berlaku juga gak sama benda kesayangan.

    Mei 5, 2012 pukul 3:34 pm

  2. kalau udah bisa dilupain cewenya benda kesayangan disimpan aja

    Mei 6, 2012 pukul 1:20 pm

  3. hahah…hahahha…. :D
    Menurut nez cinta itu indah meskipun ada yang berakhir sakit,hemmm…..Semuanya cuma tinggal waktu aja kok(Sok tahu.com)
    *padahal kalau nez yang putus,nangis2 juga…… :P

    Mei 11, 2012 pukul 9:06 am

  4. Dedy

    yang sedang galau, janganlah bersedih karena belum tentu juga wanita/lelaki yang kita cintai itu baik buat kita, yakinlah bahwa tuhan akan memberikan kita yang terbaik. amien..

    Mei 11, 2012 pukul 4:08 pm

  5. Riyan

    ngga setuju gan ama yg point no4
    harusnya jgn yg galau lah
    musik metal, rock, atau sejenis lah pko.x yg ga ada unsur buat inget2 si dia

    salam bro metal \m/

    Mei 12, 2012 pukul 3:31 am

  6. putroe enon aneuk mameh

    haaaaaaahhh,,,
    sulit banget, mau ga mau ya msti di hdapi…
    smua jln kluar ada pda dri kt dan mohon ptunjuk dari yang maha kuasa,,:))

    Mei 13, 2012 pukul 5:50 am

  7. aljubha

    hehehehe

    sakit hati bikin kita lebih dewasa cuy

    kita jadi tau kesakahan kita apa

    tetap semangat

    Mei 13, 2012 pukul 11:20 am

  8. saat bisa memahami dan menerima sakit hati itulah prosesnya,, trims sudah mampir gan :)

    Mei 15, 2012 pukul 12:30 am

  9. kalau dicoba dulu pasti bisa kok,, tetap semangat

    Mei 15, 2012 pukul 12:31 am

  10. tergantung mood nya sih,, tapi ini tipsnya buat cewe.. tapi kalau cowo musik rock dan metal dong buat semangatnya .. salam balik \m/

    Mei 15, 2012 pukul 12:35 am

  11. setuju,, jangan tanyakan siapa yang kita cintai tapi tanyakan yang membuakita bahagia..

    Mei 15, 2012 pukul 12:42 am

  12. setuju,, jangan tanyakan siapa yang kita cintai tapi tanyakan yang membuakita bahagia..

    Mei 15, 2012 pukul 12:42 am

  13. bantod spb

    betul kawan..cinta itu dateng dari pikirin..kalok pngen ngilangin skit hati..obatnya dari pikiran juga..salam bantod anak bali

    Mei 17, 2012 pukul 3:38 am

  14. Lah, ada satu tips lagi dari aku kalo kamu pengin melupakan mantan: cari pacar bintang XXX! tanggung nyummmyyyy!!…

    Mei 24, 2012 pukul 1:41 am

  15. jany

    cinta itu tidak kejam,
    tpi….
    manusia itu tidak bisa menghargai cinta..

    Mei 28, 2012 pukul 4:17 pm

  16. susah mas, karena tercipta dari hidrogen dan helium saya cuma tercipta dari tanah dan air ga selevel haha

    Juni 8, 2012 pukul 6:28 am

  17. itulah rumitnya

    Juni 8, 2012 pukul 6:29 am

  18. Sayanya sih gampang, tapi dianya yg susah ngelupainnya. Hehe :mrgreen:

    Juni 16, 2012 pukul 1:13 am

  19. saudara2 sebangsa dan setanah air,itu betul,tapi aku jatuh cinta lagi,aku puengen punya istri ke 2,istri ke1 ku amat sangat aku cintai,and we are veri happy,gak tega ama istri,tapi dia juga paling gak mau jadi istri ke 2,aku betul2 bingung

    Juni 19, 2012 pukul 1:40 pm

  20. Nur Nurul Naa

    trima ksih utk tips ni…
    sy btul2 me2rlukan ini…(so sad)… =(

    Juni 26, 2012 pukul 8:06 am

  21. lutfi widianto

    makasih ya, ini membantu :)

    Juli 15, 2012 pukul 4:13 pm

  22. ia, sama-sama mba.. senang bisa membantu

    Juli 16, 2012 pukul 10:19 am

  23. don

    thank’s broo atas imformasinya dengan membca ini pkiran sya jdi lega…..

    Juli 17, 2012 pukul 12:45 pm

  24. ibu.siska palu

    Jangan Anda Putus Asa…Anda udah berada Di blog yang sangat Tepat..Kami akan membantu anda semua dengan Angka Ritual Kami..Anda Cukup Mengganti Biaya Ritual Angka Nya Saja…
    Jika anda Membutuhkan Angka Ghoib Hasil Ritual Dari KY KOROH 2D,3D,4D di jamin Tembus 100% silahkan:
    Hub : AKY KOROH:0853-7819-5999,,,,,,,,,

    Juli 18, 2012 pukul 5:21 pm

  25. Orang yg aku sayang, wafat 27 Maret 2012 …
    Mudah_mudah’an solusi ini membantu, bukan sakit hati karena di khianati, tp sakit hati karena di tinggal mati …

    Juli 19, 2012 pukul 9:56 pm

  26. isah jawa tengah

    sy dah cba sma tips di atas tpi ko g da hasil nya yah???da tips lbh manjur lgi g??butuh banget nih

    Juli 22, 2012 pukul 1:30 am

  27. Rizki A.

    tapi aq blm dpt penggantinya?dan ketika aq udh jatuh cinta dgn yg lain,malah org yg aq cintai tp dia nya gak cinta sma aq….

    Juli 26, 2012 pukul 6:27 pm

  28. natasya cinta hap sary

    aq syank x sama dya, apa mngkin akuh bisa melupakan dya :'(
    ok lagh, aq akan coba tips ini,semoga aja dengan tips ini aq bisa melupakan dya,…amien.

    Juli 29, 2012 pukul 12:57 am

  29. Ririn

    Tapi aku ayang bngat ma dy.!pa bisa aku melupakn dy??tpi aku akn brusha untk mlupkn dy,!memang sich aku sakit hati bngat!!tpi m0w gemana ge dy sudh da yg punx!!jd lupain aja dch smuw tntntng dy!lgyn juga bukn cuman dy d0ang yg da dunia ne mszh bnxak yang d.luar sana yg lebh baik dri dy!!d0’akan aja sm0ga aku bisa mendpat yg lebh dri dy!!

    Agustus 1, 2012 pukul 2:30 am

  30. rahmawan

    smua yg ad di tips ni… susah banget di lakukan…

    Agustus 6, 2012 pukul 2:22 pm

  31. thii

    bner bangetz tao ngomong gampang v ngelakuin ea susah buangetz tao meskipun dah dpetz gnti nyua dlam htiiiiiiiiiiii tetap ma dia seorang meskin udah dengerin lgu se melow apapun bgi thii tetap susah ngelupain nyuua……………………

    Agustus 7, 2012 pukul 1:10 pm

  32. risa aulia zahra

    aku punya tips age,karna aku masih anak SMA jadi buat kalian yang galau tingkat samudra ..cobalah mengembangkan prestasi anda dalam belajar,semangat belajar akan menimbulkan banyak hal positif seperti berprestasi,di kenal oleh guru,dan mempunyai banyak teman serta dapet bgt tukkh ngelupain si doi :’)

    Agustus 9, 2012 pukul 5:50 am

  33. thii

    thii udah ngelakuin pa yg da die tipz nie
    v hasil nya nihil…………….
    truz thii hrus hrus ngelakuin pa lgie cba

    Agustus 10, 2012 pukul 12:44 pm

  34. angela valencia

    kalo menurut gue,kalian yg susah ngelupain sidia nnton film komedi aja,trus sering” deh jalan sama sahabat

    Agustus 18, 2012 pukul 12:28 pm

  35. ini sangat membantu saya :)

    Agustus 23, 2012 pukul 2:16 am

  36. Hari ini gw mutusin 3 cwok sekaligus,gw ngerasa bersalah bnget sm mereka..
    3 cwok nangis di hari yg sm :'(
    Maapin gw ya?
    Tapi kalian pantes dapetin ini bray !

    September 2, 2012 pukul 7:51 pm

  37. esal galau

    saya sudah berusaha melupakannya..tp bagaimna saya mudh mlpknnya,,? orang rumah saya dekat dngn dia, kalau setiap keluar dari rumah saya sering liat dia. jdnya gimana solusinya????

    September 4, 2012 pukul 9:47 am

  38. tips bagus gan…
    di coba

    September 4, 2012 pukul 11:33 am

  39. saya pernah mengalami ini , tapi saya tetap mencintai seseorang yg gue sayang ,, ?? :'(
    gue sayang bodoh gue yang duullu n bukan bodoh gue yg sekarang ,,
    tips iini kurang untuk membantu gue buat ngelupain bodoh/pacar gue ..??? :) senyum aja deh buat llo ,,

    September 12, 2012 pukul 11:24 am

  40. dian

    good luck aja buat mantan pcr yg udah nyakitin gua n boongin gua kalo trnyta dy udah tunangan. :) semangat aja buat lo untk memulay hidup baru brsma tunangan lo

    September 15, 2012 pukul 6:38 am

  41. rina

    mudah2han bisa q lakukan
    emmmmmmmmmmmmmm

    September 17, 2012 pukul 8:32 am

  42. hmm susah banget nih nglupain orang yg bner2 udah melekat dihati :'( putus aja gara2 dia masih inget mantannya.. pasalnya mantannya dia itu satu kelas sama dia, dan masih ngejar2 dia juga :'( dan dia masih buka harapan buat mantannya .. aduuh tolongin aku dong.. bener2 galau :'( bingung.. aku musti gimana?? aku bingung banget.. mana udah kelas 3 SMK lagi.. harus bener2 konsen sekolah :'(

    September 17, 2012 pukul 1:23 pm

  43. Hmmmm…Semoga aq bisa melakukan ini

    No.1 lucu kalo barang mahal jgn di buang jual aja akwkwakwakwakwa

    September 23, 2012 pukul 7:40 am

  44. aq cinta pd se”orang, dy tu 1 kls sama aq, masalahnya dy nggak pernah tau kalo aq tu suka ma dy, gmna donk?

    September 26, 2012 pukul 11:56 am

  45. thanks gan atas tips nya..
    Dapat solusi baru.
    Dengan keadaan sperti nih dpat mngajarkan kita ke lebih dewasa.
    Bertindak yg ke lbih baik.
    Tetapkan pda jati diri kita.

    September 26, 2012 pukul 2:03 pm

  46. Elis natu

    Benar2 menyentUH ;-)

    September 29, 2012 pukul 2:56 pm

  47. Muti udd lakuin tips yg di atas. Tp untk tips yg mendngrkn musik galau itu tdk mgkn. Krn trkdang itu memicu kita untk mengenal ny kmbli. Tp muti suka 7 tips ini. I like it ! Semoga ini bsa membantu. Thank’s ya ka !

    September 30, 2012 pukul 2:54 pm

  48. makasih untuk tips in
    sa’benar2 sangat membutukan.y

    Oktober 7, 2012 pukul 5:27 am

  49. okyy

    maksih buat tips nya :)

    Oktober 9, 2012 pukul 9:19 pm

  50. Holywulled

    Baca ini sambil dengerin
    november rain by gun n roses
    hadehhhh…..
    Nice post!!!

    Oktober 9, 2012 pukul 11:56 pm

  51. dewi juliana sari

    lbih baik tdk mengenal cinta daripada harus skit hati kaya gnie .. ua mang btuh vi bkan ckng ua btuh tuh cinta ve sat ua dah wktu.e uat ngrasain d.cintai ..

    Oktober 10, 2012 pukul 1:29 pm

  52. budi prasetya

    hati ini ttp sakit sa’at q mengingat nya
    meski udah q coba lupain dia.

    Oktober 15, 2012 pukul 6:20 pm

  53. Diakui memang berat melupakan seseorang yang kita cintai tetapi kita pun tidak bisa menolak takdir yang telah ditentukan oleh kita..

    Oktober 22, 2012 pukul 8:31 am

  54. nur medina

    betul.saya setuju.kalau kita nk lupakan seseorang tu.kita perlu kuat kan diri kepada allah

    November 3, 2012 pukul 1:18 am

  55. Terimakasih banyak untuk masukannya. sangat bermanffat sekali. doanya ya, karena saya sedang dalam posisi yang seperti ini .. -______-

    November 16, 2012 pukul 9:38 am

  56. okeh.. thanks gan tips nya, cuma point 5 am 6 rada sulit juga (dikit) selama perasaan itu mash ada… tp seengga udh bisa hidup tanpa dia.. :)

    Desember 3, 2012 pukul 11:19 am

  57. Lala april

    Yah,yg namanya buat ngelupain seseorg yg kita syg,tidak semudah membalikan telapak tangan..butuh proses dan waktu!

    Dikatakan musibah mgkin ini berkah,ya gak?

    Desember 11, 2012 pukul 6:13 pm

  58. ain

    semoga bermanfaat buat sy… thx y….

    Desember 13, 2012 pukul 6:23 am

  59. Vhety vi0

    .susa bnget melupakan org yg aq sayang .wlaupn aq uda dpet pengantinya
    .knpa dya trus ada dfkran aq
    . Aq gk bsa tnpa dya
    . ?aq sayng dya
    .wlaupn kmu nykti aq . Aq tetap syang kamu ?

    Desember 22, 2012 pukul 10:35 am

  60. YANI

    GMN CRA,???.ORG SMA KRJ NYA,UDH DI USHAKAN PUN TTP AJ GX BSA

    Desember 27, 2012 pukul 10:53 am

  61. Cindy febryan

    I Like ,terimakasih tas saran nya,.

    Februari 1, 2013 pukul 11:36 am

  62. bbrp saran dah q lkkn, alhmdulillah ada prbhn..
    Tankz.

    Februari 28, 2013 pukul 5:42 pm

  63. udah ane lkkn bbrp saran,
    Mski tdk 100% Alhamdulillah ada perubahan..
    Tankz.

    Februari 28, 2013 pukul 5:57 pm

  64. nyesel bgt gw udah putus dari dia.
    Awalnya kita temen deket, trs pacaran trs putus trs 3 hr kemudian gw inget dia lagi. Gw udah bilang ke dia klo gw pengen kita itu temen deket kya dlu lagi. Disisi lain gw ngerasa lega krn untungnya bkn musuhan, tp in other side gw sedih gw ngerasa ketusuk-tusuk hati gw :3

    Maret 1, 2013 pukul 2:12 pm

  65. lisna febriyanti

    ttapii susah nglakuinnya

    Maret 23, 2013 pukul 3:03 am

  66. Anggel Abdullah

    Sebagian betul dan sebagiannya tdk pas. Tapi spt nya klo aku susah melakukan itu semuanya, krn sdh terlalu sayang bgt

    April 1, 2013 pukul 3:44 am

  67. widhe

    aku sangat mencintainya,,jadii aku gag akan pernah rela jika dia bersama yang laen.lebih baik dia gag ada di dunia ne,,dr pda dia hrz bersama orang laen.

    April 12, 2013 pukul 8:29 am

  68. Vena Feranica

    boleh dicoba
    soalny q lgi ska sma ssorg yg gx mencintai q

    April 29, 2013 pukul 11:23 am

  69. gwe galau bnget pacar gwe yg tinggl 1 krjaan sma gwe dia selingkuh dngan temen gwe dia main dbeblakang..tiap hri prhtian dia mkin gak ada sma sekali..gmna gwe bsa lupain klo dia trus ada di depan gwe yg udh 2 thun dup bareng….bahkan tdur seranjang? tiap kali q tanya mlsh tmen q dia marah’ trus klo dia tau q mrah dia psti merayu q smpe q luluh krna q sngat sayang dia…..pa gwe hrus mati demi dia?

    Mei 1, 2013 pukul 4:11 pm

  70. hemmm, bnxk pptah xg mngtakan ''HIDUP TNPA CINTA,BAGAI TMAN TGH BRBNGA" itu mah bnr bgt tpi hdp tnpa pcr mah gg mslah

    stuju bgtz tuhhhh..
    mng hdup tnpa pcr brt kah,
    mnrtku gg jga…
    mlahn fine ajhe
    cz gg ada xg ngtr2 hdp kte nie….!!

    Mei 8, 2013 pukul 12:10 pm

  71. dedek martya budi ningsi

    betul bngt th cnta tu gk bsa di pksain.

    Juni 2, 2013 pukul 8:06 am

  72. fery stevai

    Gak bisa juga gan ,, :(
    tlong bntuiin saya ,,
    apa pun yng saya kerjakan dn apapun ksibukan saya, mlah membuat itu semua tidak konsen ,, :'(
    Mau masang musik skeras apapun dn lagu metal apapun, ttp aja saya itu gk peduli dgn musik itu ,
    bhkan sya skrng kseringan ngelamun ,
    Kbanyakan diiem ny ,, :'(
    Toloong bantuiin yah ,, :(

    ==========================================================

    Terimakasih atas coment nya saudara. Dibuku yang pernah saya baca tentang ilmu psikologi, perasaan atau kenangan buruk yang kita simpan sebenarnya disimpan dalam bentuk nyeri. Jadi alangkah lebih baiknya kita mengeluarkan nyeri yang kita simpan.. Seseorang anak kecil berteriak ketika disuntik untuk mengurangi rasa nyerinya… begitu juga saudara, mungkin bisa mengeluarkan nyeri tersebut dengan menceritakan kepada orang lain, membiarkan orang lain mendengarkan semuanya dan tentu lebih baik biarkan Allah SWT yang mendengarkan nyeri saudara! bukankah Allah SWt adalah sebaik-baiknya pendengar yang diam mendengarkan keluh kesah kita dan menjawabnya dengan cinta kasihnya didunia..

    Juli 1, 2013 pukul 9:06 am

  73. waaaaaaaaaaaaaaaa galaaaaaaaauuuuuuuuuuuuuuuuuuu abiiisss
    numpng kmen gan’

    buat klian aLL
    jgn prnh trlalu syng sma pcar,, udh agp aja syngny sma kyak lo synk sma tmn, dikit aja tk ush kau brikan synk lo itu 100%, akn skit & skit skali rsany di tngalin suatu saat nnti….!!!!!!!!!!!!!!

    Juli 9, 2013 pukul 3:33 am

  74. Q btuh tmn cwe alL buat gilangiinn ksdihan ku saat ini add y ni no hp aku 089693957471 sms y psti di blas . . .

    —tanks–

    Juli 9, 2013 pukul 3:49 am

  75. kalo ngelupain cowok yg gk suka ma qta gmana?

    Juli 19, 2013 pukul 10:03 am

  76. kalo ngelupain cowok yg gk suka ma qta gmana? malah mulaya benci jadi beneran cinta

    Juli 19, 2013 pukul 10:05 am

  77. Dewi

    sesungguhnya praktek buat melupakan org yg pernah kita cintai itu benar2 suliiiitt….

    Juli 27, 2013 pukul 2:52 pm

  78. ferlin walewangko

    sakit rasana tapi harus kuat !!
    satu hal saja ingat karma itu ada ..
    apa yang pernah ia lakukan kepda kita suatu saat pasti akan terbalas kepadana

    Agustus 7, 2013 pukul 4:16 pm

  79. yea sy juga gitu gi gallau bngt cuma gra2 cinta gx tepat sy cinta sma guru saya vi dy ud punya cewe mlahn denger2 dy mw nikah dengr kabar itu hti saya hancur bngt sya ska me dy sejk kls tiga SMP smpe sekarang sy kls satu SMK msih ttp cint me dy semua cara ud di coba vi ttp za gx bisa lupain dy pdahl skarang sy gx prnh ktmu dy vi syang hti itu smkin dlem pokonya buat sy cint itu menyebalkan

    Agustus 19, 2013 pukul 3:19 pm

  80. kyanya sya butuh tmen buat menghibur diri buat yg butuh tmen jga hubungi sy di
    087886303283 dan akun
    e-mail:royati_anggreyani@yahoo.com
    twitter:royati_anggreyanie@yahoo.com
    facebook:Royati anggreyanie yg sllallu cayang kamu

    Agustus 19, 2013 pukul 3:27 pm

  81. sopian

    bismilahiromanirohim,
    1 bln kurang lbh sya ptus sma pacar sya, 2 thn lbh sya jalanin ini smua sma dia,
    tpi dngan tega’y dia tinggalin sya begitu aza..
    sampe skarng pn sya gk bsa lupain dia, krna mmg sya tlus syang sma dia..
    saat2 sya ingat dia, hnya shalt yg sya lakuin dn berdoa agar allah memudhkn sya ntk melupakan’y, tpi stlah itu msh teringat jga..
    sya bingung apa yg hrus sya lakuin,
    yaallah, mudahkn lh hati ini ntk mengikhlaskan’y..
    amin

    Agustus 20, 2013 pukul 7:23 am

  82. 4 Kali Dya Bikin Gw Nangis 4 Kali Dya Bo’ongin Gw’ Dan 4 Kali Gw Disakitin ,,
    Tapi Gw Tetep Aja Sayang/Cinta Sama Dya,, Mau Ngelupain Nya Aja Susah Banget’ Tapi Kalau Di Inget” Malah Sakit Hati Yang Gw Rasa, Kan Nyebbellin ,, !!!
    Tips Ini Gw Udah Lakuin,Tapi Hasil Nya Nihil,, Gw Mampir Bukan Di Bloq Ini Aja Tapi Hampir Semua Bloq Gw Mampir’ Tapi Semua Tips Nya Gak Berhasil Trus Gw Harus Gimana Donk Buat Lupain Dya,, (Susah Banget) !!!!!

    Agustus 24, 2013 pukul 6:59 am

  83. sopian pian

    hampir 2 bln berlalu dn slma hmpir 2 bln jga hbungan itu brkhir, enggk sbnding dngn apa yg udh sya jalanin hbungan itu slama 2 th lbh, tpi mau dibilang apa?? smuanya sudh berakhr, tiada lg senyuman dia buat sya, tiada lg pertmuan dn rasa syang dia buat sya, smua sudh berakhr.. sya bsa apa buat perthankn smua ini?? sya tdak bsa apa2, sya udh meyakin kn dia klo sya ingin menikh dngannya, tpi sdkit pn dia udh tiada niat ntk menikh dngn sya, air mta itu trakhr klinya sya jatuhkn ntk dia.. sya kata kn kpda ini trakhr klinya sya mnggnggu hdupnya, krna ini yg dia minta agr sya prgi jauh dri khdpannya. sya amat syng sma dia, tpi klo mmg smua itu buat dia bhgia sya lakuin smua itu wlaupn sulit ntk mnrima smua knyataan ini. tpi sya ykin, allah maha tau sgla yg trbaik buat hmbanya. ju2r, smpai skrng pn sya msh slalu teringt dia. mmg tidk mudh ntk mnrima smua knytaan ini, tpi kita hrus ykin klo mmg kita berjodh dngnnya psti kta akn bersatu lg..

    Pada tanggal 23/08/13, Hairullah Anak Kalteng

    September 6, 2013 pukul 8:35 am

  84. dimas arianto

    makasih ya atas saran a gan mudah2an w bisa melupakan dia scara prlhan :)
    tapi kalo barng dibuang mending bwat w ajh gan
    wkwkwkwkwk

    September 7, 2013 pukul 8:24 pm

  85. shef snapshot

    sy ska ma se orang cwok, pie sy gx yakin lok dia bklan bls prasaan sy, sy pngen bnget ngelupain dia… taaappp sy ma si cwok dalam 1 pekerjaan. truzzzz saya haruz gmn donk?????

    September 14, 2013 pukul 5:35 pm

  86. sopian

    Sudah brpa blan hubungan ini brakhir, sya pn sudah tidak tau.. karna semua itu sya brusaha ntk melupakan itu smua..
    Tpi ju2r, tetp saja sya tidak bisa melupakn itu smua.. krna mmg hati dn prasaan ini tidak prnah bisa sya bhongin, krna sjak awal sya tulus menyayanginya..
    Tpi sya yakin allah itu syang sma sya, allah sdang menegor sya krna mmg slama ini sya terlalu jauh sudah melupakn yg maha kuasa, alhamdulilh, stelah smuanya brakhir hnya allah yg menjdi teman curhat sya dn sya pn rajin beribadah.. skarang yg sya tau hati dn sluruh jiwa raga ini ku suruhkn hnya untk allah.. krna sya yakin jodh rezki dn kematian hnya allah yg maha tau, kita hnya manusia yg lemah dn naif akn kehidupan ini.. padhal kehidupn ini hnya sementara dn kita gk pernh tau kpan nyawa ini akn diambil.

    =================================================

    Allhamdulilah, mari kita bersyukur akan hidayah yang telah allah berikan.. Ketika kita berdoa untuk didekatkan kepada Allah.. Allah mempunyai banyak cara. Setiap orang diberikan jalan yang berbeda-beda baik itu dari rasa sakit hati, kegagalan, bahkan kebahagiaan. Bukankah dalam bacaan terakhir srah al-fatihah menyerukan ” Ya allah, berikanlah hamba jalan, yaitu jalan-jalan yang engkau rodhoi, dan bukan jalan yang tidak engkau ridhoi” …
    Maka bersyukurlah kita karena dibimbing menuju jalan yang diridhoinya, yaitu jalan menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.. jalan kebahagiaan bagi wanita yang memilih kita, karena memilih seseorang yang pantas untuk menjadi imam keluarga kelak…

    Oktober 3, 2013 pukul 1:04 pm

  87. nurul

    aku juga udah berhasil ni udah nglupain dia makash ya atas sarannya

    Oktober 4, 2013 pukul 10:43 am

  88. ga setuju sama no.4

    Oktober 5, 2013 pukul 9:10 am

  89. Rasa ini terus membekas meskipun berkali’kaliku berusaha tuk melupakannya,betapa sakitnya dia menikah dengan yang lain padahal hubungan saya sudah cukup lama 3tahun. :(

    Oktober 14, 2013 pukul 7:46 am

  90. ku hubungan 4 tahun gara2 orang ketiga aku putus ma dia yang sakitnya lagi aku dibohongi katanya ingin sendiri padahal jadian ma dia...aku masih sayang ma dia walau dia udah diperawanin ma co berengsek itu aku ttp ga bisa lupakan ..... tolong bantu lupain

    aku hubungan 4 tahun gara2 orang ketiga aku putus ma dia yang sakitnya lagi aku dibohongi katanya ingin sendiri padahal jadian ma dia…aku masih sayang ma dia walau dia udah diperawanin ma co berengsek itu aku ttp ga bisa lupakan ….. tolong bantu lupain n rasa sayang ini

    ==============================

    Terimakasih atas commentnya saudara… Terkadang kita bertemu dengan cinta, yang kadang sudah lama terjalin dan memberikan kita perasaan yang mendalam. Tapi terkadang dalam pencarian, cinta itu datang sejatinya hanya sebagai tolak ukur dan pelajaran kita untuk bisa mengerti dan menjadi orang ikhlas, bukan cinta sejati kita.. Maka coba belajar ikhlaskan, dan coba jalinlah hubungan baru dengan yang lain.. Mungkin suatu saat saudara akan temukan cinta sejati, belahan jiwa yang akan menemani saudara dan tentu saudara akan menjadi orang yang lebih ikhlas, dewasa dan pantas untuk seseorang itu kelak…. karena sudah pernah tuhan berikan pelajaran dan cobaan untuk saudara, yaitu mengikhlaskan hal terberat dalam hidup ini.

    November 6, 2013 pukul 4:44 pm

  91. Mohon maaf admin tidak bisa membalas satu persatu komentar yang ada ,karena rutinitas baru yang sudah berbeda dari yang dulu .mohon kemaklumannya dan terimakasih :)

    November 7, 2013 pukul 5:45 pm

  92. Sgala cara dah sy coba td smpai skrang sy masih ingat dia di hati dn pikiran,tp sy ttp setia pd suami walaupun jauh di lubuk hati sy msih ada nama dia

    Januari 3, 2014 pukul 12:25 pm

  93. Nikmati aja msa remaja kt tp ada btasany ntr klu dh nikah ngk bsa lg,hidup buat enjoy aja biarlah berjalan apa adany biar wkt yng menjawab hapy bro

    Januari 3, 2014 pukul 12:29 pm

  94. Novi

    kalau ngelupain perasaan suka sama kaka kelas cowo gimana?
    dia udah kelas 12, 4 bulan lagi lulus. bentar lagi UAS/UN. dan aku masih kelas 10..
    cuma bisa ngagumin dia dari jauh.
    terus sebentar lagi bakal lulus, aku ga punya waktu lagi buat merhatiin dia.

    Maret 28, 2014 pukul 11:52 am

  95. tri saptawati.

    lagi galau tingkat dewa nie,,,orang yang disyang mala menghindar,,,gimana ni buat ngelupain dia,,,uda lupa,,ee mala nongol lagi,,,skrg disakitin lagi….

    April 13, 2014 pukul 3:07 pm

  96. gimana bisa ngelupain kalau satu kelas ??
    gimana bisa ngelupain kalau di dekat gue ada orang yg selalu nyebutin namanya ??
    gimana bisa ngelupain kalau sahabat gue sendiri juga suka sama dia …
    dan sahabat gue curhat semuanya ke gue …

    April 20, 2014 pukul 2:53 pm

  97. Ahmed

    Walau diketik dgn kegalauan tingkat tinggi…it works kok hahahahahaha…

    Mei 3, 2014 pukul 2:05 am

  98. marsya

    skit y, tapi mnyenangkn.

    Mei 24, 2014 pukul 8:04 am

  99. tia

    sick but happan so Boyy

    Mei 24, 2014 pukul 3:19 pm

  100. Nama saya lizzy, saya sudah menikah selama empat tahun tanpa anak; karena ini suami saya mulai bertingkah sangat aneh, pulang larut dan tidak menghabiskan waktu dengan saya lagi. Jadi saya sangat sedih dan kehilangan dalam hidup, karena dokter saya mengatakan kepada saya bahwa tidak ada cara bagi saya untuk hamil. hidup benar-benar begitu sulit bagi saya dan keluarga saya. Adikku ipar bercerita tentang DR OGAGU Internet, bagaimana ia telah membantu orang dengan masalah yang sama ini dan banyak masalah lain. Jadi saya menghubungi dia dan menjelaskan kepadanya. Dan dia berjanji untuk membantu saya. dan itu adalah keajaiban tujuh hari kemudian suami saya datang untuk meminta maaf atas semua yang dia lakukan dan mengatakan kepada saya bahwa ia sepenuhnya siap untuk mendukung saya dalam segala sesuatu yang saya inginkan, dua bulan kemudian aku hamil, dan saya baru saja melahirkan anak kembar (perempuan) kita adalah satu keluarga besar sekarang dan kami senang dengan diri kita sendiri. Terima kasih kepada DR OGAGU untuk menyelamatkan hidup saya dan hubungan saya. Hubungi dia sekarang untuk solusi untuk masalah. Emailnya: DROGAGUSOLUTIONCENTER@GMAIL.COM menghubunginya dengan masalah berikut: Jika Anda perlu kembali mantan Anda. Jika Anda memiliki masalah dalam pernikahan Anda. Jika Anda ingin anak.

    Juni 29, 2014 pukul 2:44 pm

  101. aq msih blom bsa nih mlupakn dya*…Krn dya sngt syg & prhatian sma aq..
    Aq gx ykin klo dya mmnuhi jnji ny..

    Juli 1, 2014 pukul 4:08 pm

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.