Ngajar Pramuka Di SDN 5

Hari ini tanggal 21 November 2009. Ini adalah hari di mana pertama kali saya mulai tugas mengajar pramuka di SDN 5 Ampah. Saya ngajar di sana bersama 5 teman saya Adelia, Herliani, Suriadi , Chitra dan saya sendiri. Sebenarnya kami sudah lama di terima ngajar di sini , tetapi karena kepala sekolah SDN 5 Ampahnya pergi dinas, jadi pelaksanaan ngajar kami juga tertunda. Waktu mulai ngajarnya di mulai pada jam 4, tetapi terjadi mukjizat pada jam 2 .Tiba-tiba terjadi hujan lokal tanpa tanda-tanda. Kami jadi panik juga karena hari ini adalah hari pertama ngajar, masa tiba-tiba di batalkan. Tapi syukur alhamdulillah!!!! Hujan reda juga pada jam 15:20 WIB , saya langsung SMS (Short Mesage Service) ke 3 teman saya adelia, herliani, dan chitra

tetapi saya tidak bisa sms teman saya Suriadi karena saya tak memiliki nomornya.

Setelah kami terkumpul kami semua langsung pergi ke sana. SDN 5 berada di jalan Murung Baki , agak jauh juga!!! Jadi kami langsung ngebut ke sana dengan sepeda motor masing-masing. Sampai di lokasi, ternyata anak-anak sudah ada terlebih dahulu, mereka menunggu di ruangan kelas 5, tapi saya langsung menyuruh teman saya untuk masuk ke ruangan terlebih dahulu karena saya harus menjemput Suriadi saya langsung pasang helm dan langsung menuju rumah Suriadi.

Sampai di rumah Suriadi, orangnya tidak ada. Saya langsung saja putar balik kendaraan saya menuju SDN 5 lagi agar tidak buang-buang waktu.

Setelah saya sampai di SDN 5, saya melihat teman-teman saya masih berada di luar ruangan , sedangkan di dalam ruangan anak-ana SDN 5 sudah lama menunggu , saya langsung membujuk mereka untuk masuk.

Di ruangan suasana sangat ricuh, setelah kami masuk baru suasana menjadi tenang. Untuk season pertama kami memperkenalkan nama kami terlebih dahulu. Anak-anak yang ikut pramuka jumlahnya banyak juga , jumlahnya ada 41 orang. Walaupun banyak yang nakal saya hanya tersenyum saja melihat tingkah nakal mereka. Kami mengajarkan mereka tentang Dwi Satya dan Dwi Darma, tepuk pramuka, salam pramuka , permainan , dan aneka macam lagu-lagu pramuka. Anak-anak sangat bersemangat, bahkan ketika kami (kakak-kakak) ijinkan mereka untuk istirahat , mereka malah pengen lanjut … Saya heran juga, padahal kami sudah kecapean tapi mereka tak terlihat capek sedikitpun, langsung saja saya teriak “Semangat”, dan mereka juga menyahut “Semangaaaat!!!”.

Setelah waktu sudah habis, kami tutup acara dengan berdoa. Semua anak berhamburan ke sana kemari untuk, tapi tak di sangka ada juga beberapa anak-anak yang berjabatan tangan dengan kami sebelum pulang ya jelas kami senang sekali, ternyata awalnya mereka nakal-nakal akhirnya manis juga .

Semua kegiatan kami waktu itu berjalan dengan sangat lancar, semoga kami ke depanya akan lebih baik.

8 responses

  1. mantap semangat terus

    November 24, 2009 pukul 10:43 pm

  2. mana fotonya,..bisa bohongan kalau gak ada fotonya

    November 27, 2009 pukul 2:16 pm

  3. nanti pak saya pasang fotoya .. he

    November 28, 2009 pukul 1:33 am

  4. ok

    November 28, 2009 pukul 1:34 am

  5. itu pak .. dah ku upload fotonya.. minta saranya ya pak dalam soal ngeblog.. soalnya ku masih belum ahli soal ngeblog

    November 29, 2009 pukul 9:13 am

  6. fikri gecko

    huahahahaha…..
    Dustai ulah!
    Munx gambar kam kdd y sama aja dgn boong!
    Pasti ditatawakan kakanakan sd!
    Hehehe

    Desember 10, 2009 pukul 9:34 am

  7. You got a really useful blog I have been here reading for about an hour. I am a newbie and your success is very much an inspiration for me.

    Agustus 11, 2010 pukul 5:54 am

  8. alfian

    foto yg ngajar mana ya ?

    Januari 10, 2012 pukul 3:50 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s