Dusun Pun Bisa Berpestasi

Dusun… Ketika orang mendengar kata dusun pasti yang terpikir adalah orang Dusun. Orang-orang menganggap orang Dusun itu kampungan, katro dll. Tetapi ternyata dengan nama Dusun , banyak sekali orang-orang hebat yang berasal dengan nama Dusun, ada yang menjadi dokter seperti kaka saya, pemerintah , dll. Dalan setiap tahun Dusun menghasilkan banyak orang-orang berkualitas. Apa itu Dusun? Daerahkah? Sekolahkah? . Semuanya benar tetapi yang saya maksud adalah sekolah! Sekolahnya tidak lain dan tidak bukan adalah SMAN 1 Dusun Tengah Barito Timur Ampah.

Sekolah ini terletak di kota Ampah Kabupaten Barito Timur. Sekolah ini menunjukan bahwa generasi Dusun pun bisa menjadi seorang yang hebat. Sekarang buktinya, sekolah ini sudah bisa memenangkan beberapa ajang perlombaan, bahkan sudah ada internet di sekolah ini. Yah walaupun pemasangan internetnya masih baru, tetapi saya sangat membanggakan sekolah saya ini.

Setiap orang pasti memandang nama dalam setiap sekolah , misalkan nama sekolahnya         SMAN 1 Desa Kliyuk, pasti langsung merendahkanya karena ada namanya desa. Sekarang silahkan anda rendahkan nama Dusun , dan kami akan tunjukan bahwa Dusun pun bisa bisa berprestasi.

5 responses

  1. akhta

    Menurut informasi 80% wilayah Indonesia adalah pedesaan. Jd kata Dusun/desa sangat banyak ditemui di Indonesia. Presiden kita pun saat ini dulunya orang desa.Dan banyak lagi tokoh2 nasional yg lainnya berasal dari desa. Namun mereka semua melanjutkan sekolah diperguruan tinggi yg ada di kota. Jadi bercita-citalah melanjutkan sekolah diperguruan tinggi yg baik dan bermutu!

    Desember 3, 2009 pukul 1:34 pm

  2. Betul pak, terkadang orang-orang kota sering merandahkan orang dusun. Padahal dari dusun2 lah orang2 indonesia yang hebat terlahir.. Dusun di ibarakan desa, padahal dari desa lah soekarno lahir. Dan para petinggi2 lahir… Sebab itu kami harus menunjukan bahwa dusun bukan lah tak berkutik, tapi sangatlah berkutik di jaman modern ini. Orang bilang” ah.. Lulusan Dusun!!! Kampungan” nanti pasti orang itu akan tercengang

    Desember 4, 2009 pukul 12:30 pm

  3. sudah seharusnya dusun berprestasi, karena itu merupakan tolok ukur yang tepat untuk membuktikan keberhasilan pemerintah dalam mensukseskan pendidikan.

    Desember 20, 2009 pukul 11:58 am

  4. Masalah dari Dusun sendiri yaitu banyaknya orang2 menganggap sekolah itu tidak penting.. Banyak orang dusun yang berhenti sekolah sewaktu di smp atau sma… Hal yang pemerintah lakukan adalah … “Memberikan dana kuliah kepada murid yang berprestasi” tetapi hal itu malah akan membuat semangat anak2 yang tidak mampu dan otaknya tak ointar menjadi loyo.,, mereka berpikir,, “bagaimana aku bisa kuliah? Sedangkan aku tak pernah berprestasi di sekolah.. Lebih baik aku berhenti sekolah.. Sekolah hanya untuk orang pintar yang berduit. Bukan untuk orang bodoh yang miskin sepertiku” .. Seharusnya pemerintah juga memberikan dana kuliah juga bukan hanya untuk siswa berprestasi dong.. Tapi juga untuk semua siswa yang tidak mampu,

    Desember 21, 2009 pukul 4:31 am

  5. alfian

    semangat

    Januari 10, 2012 pukul 3:52 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s