Tak Ada Kata Terlambat Untuk Pramuka

Pramuka (Praja Muda Karana) adalah bagian dari hidupku, mungkin Pramuka sering di anggap hal biasa dan tidak menarik tetapi bagiku Pramuka memiliki arti lebih. Sejak SD aku sudah mengikuti kegiatan ini tapi setelah SMP aku berhenti ikut Pramuka karena merasa sudah terlambat, waktu itu peluang Pramuka mungkin sulit bagiku karena saya mulai tertarik kembali pramuka setelah kelas 3 SMP.

Sekarang saya sudah duduk di kelas 1 SMA dan kata Pramuka masih terngiang dikepala. Yah.. Mungkin karena saya masih tertarik ikut Pramuka di sekolah. Saya mulai mencoba mengikuti Pramuka di SMA walaupun saya masih belum melalui Tahap Penggalang.. Tetapi saya memiliki keyakinan “Tak Ada Kata Terlambat Asal Mau Berusaha”. karena keyakinan itulah yang menuntun saya untuk maju.

Akhirnya sekarang saya memang benar-benar mencintai kegiatan Pramuka, walau masih memiliki ilmu yang sedikit tapi ilmu masih bisa di kejar. Dengan kegigihan dan kerja keras sekarang saya berhasil membina Pramuka di SDN 5 Dusun Tengah Ampah.

Mungkin hanya ini pengalaman saya, buat teman-teman yang mungkin ingin mengikuti Pramuka saya berpesan “Tak Ada Kata Terlambat Asal Kita Mau Berusaha Menunjukan Diri Kita Sebagai Pramuka Indonesia Sejati”

13 responses

  1. Kegiatan pramuka sangat bermanfaat dan menumbuhkan motivasi kepemimpinan dan kebersamaan , belajar bertanggung jawab serta mendapatkan skil dasar yang berguna bagi setiap indiviud.

    Tetap semangat ya….

    Mei 14, 2010 pukul 10:35 pm

  2. Ia,, makasih dah berkunjung
    Pramuka mengajarkan banyak hal.. yaitu kesetiaan, kebersamaan, kerja keras dll.. Mungkin banyak hal yang telah di ajarkan Pramuka kepada saya!😀

    Mei 15, 2010 pukul 11:14 am

  3. wessss

    Mei 15, 2010 pukul 11:39 am

  4. wesssssssssssssssssssssssss

    Mei 15, 2010 pukul 11:49 am

  5. delia4ever

    Dulu lia juga aktif diPramuka..

    sangat bermanfaat🙂

    salam pramuka

    Mei 15, 2010 pukul 2:43 pm

  6. semangat..pupuk terus semangatnya untuk semua lini. jiwa yang terbentuk dari pramuka di aplikasikan pula dalam nge-blognya. sukses.

    Mei 15, 2010 pukul 4:18 pm

  7. Ping-balik: BAYI MUNGIL MELAWAN BARITO TIMUR « Belajar dan Belajar lagi

  8. selamat pagi.,

    terus bersemangat untuk menjadi pramuka harapan bangsa ya !!!

    tepuk pramuka !! prok prok prok

    terima kasih dan mohon maaf😮

    Mei 22, 2010 pukul 10:32 pm

  9. @delia: SALAM (Dengan Lantang)
    Makasih dah berkunjung.. Salam kenal ya😀

    Mei 24, 2010 pukul 2:42 pm

  10. @pak yusami: Sip Pak.. Pramuka sudh ada di dadaku… Bahkan dah keinginan…
    @alis naik: kepada.. Alis naik.. Hormaaaaat graaaaaaaak
    Tegaaaaap graaaak
    Makasih agan biru sudah bekunjung..
    Terimakasih kembali dan tidak apa-apa:mrgreen:

    Mei 24, 2010 pukul 2:44 pm

  11. sp barus scout

    i like it…
    talk lass do more….

    November 16, 2010 pukul 2:28 pm

  12. Ping-balik: Laporan Blog Akhir Tahun « Hairullah Anak Kalteng

  13. nice post
    i like it
    Berjuang tuk berikan yg terbaik untuk Bangsa saya bangga menjadi Anak Pramuka.

    Desember 3, 2010 pukul 10:58 pm

Tinggalkan Balasan

