Sebuah Senyuman

Waktu itu ku lihat sebuah senyuman terindah, senyuman yang membuatku tak bisa tidur, dan senyuman yang membuatku merasakan apa yang namanya cinta.
Suatu waktu pada saat yang tepat dengan penuh keberanian kucoba ungkapkan perasaanku kepada si pemilik senyuman di tengah lapangan basket sekolah. Ku coba katakan 9 kata kepada pemilik senyuman itu
“Aku Baru Sadar Aku Telah Jatuh Cinta Sama Kamu”
Segera si pemilik senyuman menjawab
“Apa! Gak salah dengar gue, eh nyadar loe tuh cowok jelek , gak keren lagi. Apa yang bisa gue harapin dari loe. Lo harusnya tau kalo lo dah ngelakuin hal BODOH…”
“Gelegarrrrrrrrrrr”
Bagai di sambar petir di siang bolong begitulah perasaan yang kurasakan.
Aku langsung berpaling dari si pemilik senyuman dan berjalan dengan muka yang sedih langkah demi langkah. Di langkah kedua belas aku berhenti dan tersenyum sejenak, dengan lantang aku langsung berteriak
“KALAU INI ADALAH BODOH, AKU AKAN BODOH SELAMANYAAAA”
Saat itu juga hatiku lega, perasaan hancur yang baru saja ku rasakan lenyap tak berbekas, dan dengan langkah yang pasti akupun segera pergi tanpa menghiraukan pemilik senyuman yang indah itu.

Senyuman itu telah mengajariku tentang kepahitan, dan senyuman itu telah mengajarkanku tentang cinta.

16 responses

  1. Kamu baru saja belajar hakekat kehidupan. Ada awal ada akhir. Ada suka ada duka. Ada cinta ada benci. Kebaikan tentunya hanya milik Tuhan. Kepandaian juga milik Tuhan. Dan manusia pada hakekatnya adalah bodoh. “Belajarlah terus hingga kamu menjadi orang yang paling bodoh.”

    Juni 3, 2010 pukul 12:06 pm

  2. bogoh boleh, tapi jangan selamanya dan segalanya

    Juni 3, 2010 pukul 2:59 pm

  3. @akhta: makasih pak … Kata-kata yang sangat bermakna bagi saya
    @pak budi: ia pak,, terkadang kita harus bodoh dalam hal negatif dan pintar dalam hal fositive, terimakasih pak sudah berkunjung

    Juni 4, 2010 pukul 8:06 am

  4. zarod

    bodoh tapi pintar, pintar tapi bodoh🙂

    =========

    Bener pak.. Pintar itu bodoh, bodoh itu pintar…
    Kepaling ya😀

    Juni 4, 2010 pukul 3:39 pm

  5. selamat pagi.

    ah, apakah anda ditolak cewek.

    jangan patah semangat, bro.

    hajar terus !!!

    terima kasih dan mohon maaf😮

    =========

    Gak kok.. Sob,, ini cuman cerpen.. Xixixixi:mrgreen:
    Tapi di tambahin sedikit ma cerita asliku😮

    Juni 4, 2010 pukul 6:30 pm

  6. numpang baca ya…

    =========

    monggo.. monggo,, makasih dah baca🙂

    Juni 5, 2010 pukul 6:20 am

  7. salam kenal sob

    Juni 5, 2010 pukul 12:24 pm

  8. senyuman sebuah perilaku yang harus sering di lakukan..

    Juni 5, 2010 pukul 4:09 pm

  9. Tetap semangat sobb,,,
    jadi ingat masa2 SMA dulu persis seperti kamu,,di lap basket jg,,, hiii,,,hii

    Juni 5, 2010 pukul 7:47 pm

  10. jangan dipiara deh bodohnya….. hehehe

    Juni 6, 2010 pukul 6:09 am

  11. Itu cuman cerpen mas
    Imajinasi saya.. thanks ya dah mampir😀

    Juni 6, 2010 pukul 9:10 am

  12. salam kenal juga sob.. salam persahabatan

    Juni 6, 2010 pukul 9:10 am

  13. sepenggal kisah cinta yang inspiratif sahabat
    tetap semangat, engkau bukan orang satu-satunya yang mengalaminya
    sallut untuk keberaniannya
    saam kenal.

    Juni 7, 2010 pukul 10:36 am

  14. Cintalah kepada Allah yang memberikan indahnya senyuman. Insya Allah engkau akan mendapatkan senyuman yang memang indah untukmu bukan hanya untuk pandanganmu….. Salam sahabat…

    Juni 7, 2010 pukul 2:14 pm

  15. Cintalah kepada Allah yang memberikan indahnya senyuman. Insya Allah engkau kan memiliki senyuman yang indah untuk dimiliki bukan hanya sekedar di pandangi….

    Juni 7, 2010 pukul 2:16 pm

  16. hm….no comment akh…

    Juni 7, 2010 pukul 2:22 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s